Kamis, 18 Oktober 2012 | |

Kejujuran dan Integritas

Makna Kejujuran

Jujurlah terhadap diri Anda sendiri, orang lain, serta Allah setiap saat. Menjadi jujur berarti memilih untuk tidak berbohong, mencuri, berbuat curang, atau menipu dalam segala cara. Sewaktu Anda jujur, Anda membangun kekuatan karakter yang akan memungkinkan Anda untuk melakukan pelayanan yang besar kepada Allah dan sesama. Anda akan diberkati dengan kedamaian pikiran serta harga diri. Anda akan dipercaya oleh Allah  dan akan menjadi layak untuk memasuki surga-Nya.
Ketidakjujuran menyakiti Anda serta menyakiti orang lain juga. Jika Anda berbohong, mencuri, mengutil, atau menipu, Anda merusak diri Anda dan juga hubungan Anda dengan orang lain. Menjadi jujur akan mempertinggi kesempatan masa depan Anda serta kemampuan Anda untuk dibimbing oleh Allah. Jujurlah di sekolah; pilihlah untuk tidak berbuat curang dalam cara apa pun. Jujurlah dalam pekerjaan Anda, dengan memberikan waktu kerja penuh untuk gaji Anda. Janganlah merasionalisasi bahwa ketidakjujuran dapat diterima, meskipun orang lain mungkin berpikir itu bukanlah masalah.

Berhubungan erat dengan kejujuran adalah integritas. Integritas berarti berpikir dan melakukan apa yang benar setiap saat, apa pun konsekuesinya. Sewaktu Anda memiliki integritas, Anda berkeinginan untuk hidup sesuai standar-standar dan kepercayaan Anda meskipun tidak ada yang memerhatikan.

0 komentar:

Posting Komentar